Kata Kata Bijak Mutiara Islam 2016

Kata Kata Bijak Mutiara Islam 2015
Kata Kata Bijak Mutiara Islam 2015
Kata Kata Bijak Mutiara Islam 2015 – Untuk anda yang memerlukan kata kata penyejuk hati yang pas, mungkin saja seluruhnya rangkayan kata ini bisa mengingatkanmu bakal siapa anda sesungguhnya serta untuk apa hidup didunia ini.

Kata Kata Bijak Mutiara Islam

“Kuwasiatkan lima hal kepadamu : (1) bila engkau dizalimi, janganlah berbuat zalim,  (2) bila mereka mengkhianatimu, jangan sampai engkau berkhianat, (3) bila engkau dikira pembohong, jangan sampai geram, (4) bila engkau dipuji, jangan sampai senang, serta (5) bila engkau dicela, kontrollah dirimu”.
“Alangkah mungkin saja orang yang tamak pada dunia bakal memperolehnya didunia. Walau demikian, saat ia memperoleh semuanya, dunia itu bakal jadi bala` baginya serta ia jadi sengsara karena itu. Serta alangkah mungkin saja seseorang membenci masalah akhirat. Walau demikian, ia bisa mencapainya lalu serta ia hidup bahagia karenanya”.
“Tiada keutamaan seperti jihad serta tidak ada jihad seperti menentang udara nafsu”.
“Ambillah nasehat baik dari orang yang mengatakannya walau ia tak mengamalkannya”.
“ (Bila suatu hal dikombinasi dengan yang lain), tak ada paduan yang lebih indah dari kesabaran yang dikombinasi dengan ilmu”.
“Kesempurnaan yang paling prima yaitu tafakkuh (memahami) agama, sabar hadapi musibah serta ekonomis dalam keluarkan cost hidup”.
“Tiga hal yaitu kemuliaan dunia serta akhirat : memaafkan orang yang menzalimimu, menyambung tali persaudaraan pada orang yang memutuskannya, serta sabar saat engkau diperlakukan juga sebagai orang bodoh”.
“Sesungguhnya Allah membenci seorang yang meminta-minta pada orang lain berkenaan dengan kebutuhannya, serta suka pada hal semacam itu (bila ia meminta pada) -Nya. Sebenarnya Ia sukai untuk disuruh tiap-tiap yang dipunyai-Nya”.
“Seorang alim yang bisa digunakan ilmunya lebih paling utama dari tujuh puluh ribu ‘abid”.
“Seorang hamba dapat disebutkan alim bila ia tak iri pada orang yang ada di atasnya serta tak mengejek orang yang ada di bawahnya”.
“Jika mulut seorang berkata jujur, jadi perilakunya bakal bersih, bila tujuannya baik, jadi rejekinya bakal ditambah, apabila ia berbuat baik pada keluarganya, jadi umurnya bakal ditambah”.
“Janganlah malas serta sukai geram, lantaran keduanya yaitu kunci semua keburukan. Siapa saja yang malas, ia tak akan melakukan hak (orang lain), serta siapa saja yang sukai geram, jadi ia akan tidak sabar mengemban kebenaran”.
“Orang yang paling menyesal di hari kiamat yaitu orang yang bicara keadilan serta ia sendiri tak melakukannya”.
“Silaturahmi bisa bersihkan amalan, perbanyak harta, menghindari bala`, memudahkan hisab (di hari kiamat) serta tunda ajal tiba”.
“Ucapkanlah pada oranglain kalimat paling baik yang kalian suka bila mereka menyampaikan itu kepadamu”.
“Allah bakal menghadiahkan bala` pada hamba-Nya yang mukmin seperti orang yang melancong bakal senantiasa membawa hadiah untuk keluarganya, serta menjaganya dari (godaan) dunia seperti seseorang dokter melindungi orang yang sakit”.
“Bersikaplah wara’, berusahalah senantiasa, jujurlah, serta berikanlah amanat pada orangnya, baik ia yaitu orang baik ataupun orang fasik. Kalau pembunuh Ali bin Abi Thalib a. s. menitipkan amanat kepadaku, pasti bakal kuberikan kepadanya”.
“Ghibah yaitu engkau mengulas aib (yang dipunyai oleh saudaramu) yang Allah sudah menutupnya (hingga tak di ketahui oleh orang lain), serta menuduh yaitu engkau mengulas aib yg tidak dipunyai olehnya”.
“Allah membenci pencela yg tidak mempunyai harga diri”.
“ (Engkau bisa disebutkan rendah hati bila) engkau ikhlas duduk di suatu majelis yang lebih rendah dari kedudukanmu, mengatakan salam pada orang yang kau temui, serta hindari debat walau engkau benar”.
“Ibadah yang paling baik yaitu melindungi perut serta kemaluan”.
“Tidak bakal bermaksiat pada Allah orang yang mengenal-Nya”.
“Ketika Allah membuat akal, Ia berfirman kepadanya : “Kemarilah! ” Ia juga menghadap. Ia berfirman kembali : “Mundurlah! ” Ia juga mundur. Lalu Ia berfirman : “Demi kemuliaan serta keagungan-Ku, Saya tak pernah membuat makhluk yang lebih Kucintai darimu, serta Saya akan tidak menyempurnakanmu terkecuali untuk orang yang Kucintai. Seluruhnya perintah, larangan, siksa serta pahala-Ku tertuju kepadamu”.
“Sesungguhnya Allah bakal menghisab hamba-hamba-Nya pada hari kiamat sesuai sama kandungan akal yang sudah dianugerahkan pada mereka didunia. ”
“Sesungguhnya pahala orang yang mengajarkan pengetahuan yaitu seperti pahala orang yang belajar darinya, serta ia masih tetap mempunyai keunggulan darinya. Oleh karenanya, tekunilah pengetahuan dari ahlinya serta ajarkanlah pada saudara-saudaramu seperti ulama sudah mengajarkannya kepadamu”.
“Barang siapa yang keluarkan fatwa tanpa ada pengetahuan yang cukup, jadi ia bakal dilaknat oleh malaikat rahmat serta azab dan dosa orang yang mengamalkan fatwanya bakal dipikul olehnya”.
“Orang yang mencari pengetahuan dengan maksud mendebat ulama (lain), membuat malu beberapa orang bodoh atau mencari perhatian manusia, jadi bersiap-siaplah untuk tempati neraka. Kepemimpinan tak memiliki hak dipunyai terkecuali oleh ahlinya”.
“Faqih yang sesungguhnya yaitu orang yang zahid pada dunia, rindu akhirat serta berdasar teguh pada sunnah Rasulullah SAW”.
“Sesungguhnya Allah azza wa jalla suka pada beberapa orang yang sukai bergurau dengan orang lain dengan prasyarat tanpa ada cela-mencela”.
“Tiga persyaratan yang penyandangnya akan tidak wafat dunia terkecuali ia sudah rasakan siksanya : kezaliman, mengambil keputusan tali bersilahturahmi serta bersumpah bohong, yang dengan sumpah itu bermakna ia sudah berperang melawan Allah”.
“Sesuatu yang paling penting di segi Allah yaitu engkau meminta semua yang dipunyai-Nya”.
“Demi Allah, seseorang hamba tak berdoa kepada-Nya terus-terusan terkecuali Ia bakal mengabulkannya”.
“Sesungguhnya Allah menyukai hamba yang banyak berdoa. Oleh karenanya, berdoalah pada saat ashar sampai matahari terbit, lantaran pada saat itu pintu-pintu langit terbuka, rejeki-rezeki diberikan serta hajat-hajat utama dikabulkan”
“Doa yang paling cepat dikabulkan yaitu doa seseorang hamba untuk saudaranya tanpa ada sepengetahuannya”.
“Semua mata juga bakal menangis pada hari kiamat terkecuali tiga mata : mata yang bangun malam di jalan Allah, mata yang menangis lantaran takut kepada-Nya serta mata yg tidak pernah lihat beberapa hal yang diharamkan oleh Allah”.
“Perumpamaan orang yang tamak seperti ulat sutra. Saat sutra yang melilitnya jadi tambah banyak, sangatlah jauh kemungkinan baginya untuk dapat keluar hingga ia bakal mati rasa sedih didalam sarangnya sendiri”.
“Hamba yang paling celaka yaitu hamba yang wajahnya serta bermulut dua ; ia memberikan pujian pada saudaranya dihadapannya serta menghibahnya di belakangnya, bila saudaranya itu dianugerahi nikmat, ia iri apabila ia ditimpa musibah, ia mengejeknya”.
Demikian rangkuman Kata Kata Bijak Mutiara Islam 2015 yg telah saya suguhkan buat sahabat sekalian di atas ini semoga bermanfa”at buat kehidupan sahabat sekalian. Dan jangan lupa ikutin terus tentang kata ucapan lainnya dibawah ini.

0 Response to "Kata Kata Bijak Mutiara Islam 2016"

Post a Comment