Hal Paling Sederhana Cara Menjaga Kesehatan Jantung Anda

Jantung adalah salah satu organ paling penting dalam tubuh kita. Jantung bertugas memompa darah di dalam tubuh kita agar mengalir secara sempurna. Namun tidak sedikit orang yang memiliki masalah jantung di sekeliling kita, ada yang memang kelainan jantung karena bawaan sejak lahir, ada yang dipengaruhi pola hidup tidak sehat, terpicu dari makanan yang salah dan lain sebagainya. Tidak heran kalau banyak orang khawatir akan kesehatan jantungnya, sehingga mau melakukan segala cara agar jantungnya tetap prima.

cara menjaga kesehatan jantung

Tahukah anda bahwa hal paling sederhana cara menjaga kesehatan jantung anda adalah cukup dengan bergaya hidup sehat dan makanan yang bernutrisi pas? Di bawah ini akan diulas sedikit tentang hal tersebut. Semoga artikel ini menambah wawasan anda seputar pentingnyamenjaga kesehatan jantung. Jantung yang sehat akan membawa kehidupan anda lebih indah dan potensi usia panjang lebih tinggi.

Hal Paling Sederhana Cara Menjaga Kesehatan Jantung Anda

Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

{1.} Jeruk
Jeruk adalah salah satu buah yang mampu mengatasi kerusakan sel-sel jaringan di dalam jantung dengan menetralkan protein galektin-3.

{2.} Madu
Madu mampu mengontrol dan menurunkan kadar kolesterol berlebih pada tubuh anda yang biasanya menjadi penyebab utama penyakit jantung.

{3.} Coklat
Coklat, terutama coklat hitam atau coklat gelap yang menurunkan resiko penyakit kadiovaskular seperti jantung. Namun jangan mengonsumsinya secara berlebih agar tidak sakit perut.

{2.} Telur
Telur organik ternyata juga berfungsi membuat dinding arteri tidak keras.

{3.} Ikan sarden
Kandungan omega-3 pada ikan sarden ternyata mampu mengatasi aliran darah agar tidak tersumbat di arteri

Pola Hidup Sehat Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

{1.} Hindari merokok
Hindari merokok, baik sebagai perokok aktif maupun pasif karena orang yang merokok jauh lebih besar resiko terkena penyakit jantung dibandingkan orang bukan perokok.

{2.} Hindari Stress
Hindari stress dengan melaksanakan relaksasi atau rekreasi agar tubuh serta pikiran anda jauh lebih rileks.

{3.} Senam yoga
Ikutlah senam yoga yang tidak hanya sekedar sedang menjadi tren baru saat ini, namun yoga memiliki banyak sekali manfaat menjaga kesehatan dan kondisi tubuh semakin prima.

{4.} Olahraga teratur.
Melaksanakan olahraga secara teratur terutama angkat beban, karena ketika anda melakukan olahraga seperti angkat beban jantung anda akan memompa darah lebih efektif sehingga stamina tubuh anda juga semakin meningkat.

0 Response to "Hal Paling Sederhana Cara Menjaga Kesehatan Jantung Anda"

Post a Comment