Cara Mengecilkan Perut Agar tidak Semakin Buncit

Mempunyai perut buncit terkadang menjadi hal yang sangat menyebalkan bagi semua orang. Bagi kaum wanita memiliki perut yang ramping merupakan dambaan mereka, khususnya bagi kalangan remaja dan dewasa yang masih rajin-rajinnya dan asyik untuk memperhatikan penampilan mereka. Memiliki kesehatan yang baik sepertinya kurang maksimal jika tidak dibarengi dengan memiliki penampilan yang menarik, begitupun sebaliknya. Memiliki bentuk tubuh yang ideal dan ramping merupakan salah satu sebagai penunjang penampilan yang menarik. Sehingga banyak sekali orang khususnya wanita untuk melakukan berbagai cara mengecilkan perut buncit agar memiliki bentuk tubuh seperti yang mereka inginkan. Faktor penyebab perut menjadi buncit karena proses metabolisme tubuh yang berubah. Ketika masih remaja tubuh akan menyerap apa yang sudah kita makan, gunanya untuk menunjang pertumbuhan serta perkembangan hormon. Nah, ketika pertumbuhan sudah berhenti maka apa yang sudah dikonsumsi oleh kita akan dikelola sebagai energi kemudian sisanya akan tersimpan dalam bentuk lemak.
Cara Mengecilkan Perut
Saat tubuh kita ini memiliki banyak stock lemak, maka bagian yang paling rawan untuk menimbun lemak adalah bagian lengan, perut dan paha. Akan tetapi yang sangat menonjol mengalami perubahan adalah pada bagian perut. Jadi, bagi anda yang mengalami hal ini maka sebaiknya mulailah memikirkan bagaimana cara mengecilkan perut agar perut anda tidak semakin buncit. Banyak cara mengecilkan perut yang dapat anda lakukan, jadi anda tidak perlu khawatir lagi jika memiliki perut yang buncit. Berikut tips mengecilkan perut antara lain:

1. Olahraga
Jika anda ingin memiliki perut yang ramping dan tidak buncit maka anda harus rajin berolahraga. Jenis olahraga yang dianjurkan seperti sit up, push up, hulahop, lompat tali dan lari.

2. Pola Hidup
Memiliki pola hidup yang sehat juga sangat mempengaruhi dalam hal keberhasilan untuk program mengecilkan perut, yakin dengan cara istirahat cukup agar proses metabolisme tubuh stabil dan sehat, perbanyak konsumsi air putih minimal 8 gelas perhari, rajin berolahraga, kunyahlah makanan hingga lembut sehingga dapat membuat tubuh memberikan signal cepat kenyang dan otomatis konsumsi makanan akan berkurang.

3. Makanan
Terapkan pola makan yang baik dan perhatikan apa yang anda makan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Jenis makanan yang dianjurkan antara lain:
– Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung serat tinggi seperti buah-buahan dan sayuran.
– Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung protein kompleks seperti gandum, telur dan roti.
– Konsumsilah kacang-kacangan seperti mete dan almond.
Cara Mengecilkan Perut Agar tidak Semakin BuncitSelain anda menerapkan tips-tips mengecilkan perut diatas, anda juga harus menghindari hal-hal seperti berikut:
– Hindari mengkonsumsi gorengan karena gorengan mengandung lemak yang banyak sehingga akan mudah ditimbun oleh tubuh.
– Hindari mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gula dan manis, seperti es campur, teh manis, dll.
– Hindari alkohol.
– Hindari kebiasaan ngemil.
– Serta hindari makanan cepat saji.

0 Response to "Cara Mengecilkan Perut Agar tidak Semakin Buncit"

Post a Comment