LOWONGAN KERJA PT. POS INDONESIA (PERSERO)

Sejarah mencatat keberadaan Pos Indonesia begitu panjang, Kantorpos pertama didirikan di Batavia (sekarang Jakarta) oleh Gubernur Jendral G.W Baron van Imhoff pada tanggal 26 Agustus 1746 dengan tujuan untuk lebih menjamin keamanan surat-surat penduduk, terutama bagi mereka yang berdagang dari kantor-kantor di luar Jawa dan bagi mereka yang datang dari dan pergi ke Negeri Belanda. Sejak itulah pelayanan pos telah lahir mengemban peran dan fungsi pelayanan kepada publik.

Setelah Kantorpos Batavia didirikan, maka empat tahun kemudian didirikan Kantorpos Semarang untuk mengadakan perhubungan pos yang teratur antara kedua tempat itu dan untuk mempercepat pengirimannya. Rute perjalanan pos kala itu ialah melalui Karawang, Cirebon dan Pekalongan.

Pos Indonesia telah beberapa kali mengalami perubahan status mulai dari Jawatan PTT (Post, Telegraph dan Telephone). Badan usaha yang dipimpin oleh seorang Kepala Jawatan ini operasinya tidak bersifat komersial dan fungsinya lebih diarahkan untuk mengadakan pelayanan publik. Perkembangan terus terjadi hingga statusnya menjadi Perusahaan Negara Pos dan Telekomunikasi (PN Postel). Mengamati perkembangan zaman dimana sektor pos dan telekomunikasi berkembang sangat pesat, maka pada tahun 1965 berganti menjadi Perusahaan Negara Pos dan Giro (PN Pos dan Giro), dan pada tahun 1978 berubah menjadi Perum Pos dan Giro yang sejak ini ditegaskan sebagai badan usaha tunggal dalam menyelenggarakan dinas pos dan giropos baik untuk hubungan dalam maupun luar negeri. Selama 17 tahun berstatus Perum, maka pada Juni 1995 berubah menjadi Perseroan Terbatas dengan nama PT Pos Indonesia (Persero).

Dengan berjalannya waktu, Pos Indonesia kini telah mampu menunjukkan kreatifitasnya dalam pengembangan bidang perposan Indonesia dengan memanfaatkan insfrastruktur jejaring yang dimilikinya yang mencapai sekitar 24 ribu titik layanan yang menjangkau 100 persen kota/kabupaten, hampir 100 persen kecamatan dan 42 persen kelurahan/desa, dan 940 lokasi transmigrasi terpencil di Indonesia. Seiring dengan perkembangan informasi, komunikasi dan teknologi, jejaring Pos Indonesia sudah memiliki 3.700 Kantorpos online, serta dilengkapi elektronic mobile pos di beberapa kota besar. Semua titik merupakan rantai yang terhubung satu sama lain secara solid & terintegrasi. Sistem Kode Pos diciptakan untuk mempermudah processing kiriman pos dimana tiap jengkal daerah di Indonesia mampu diidentifikasi dengan akurat.
LOWONGAN KERJA PT. POS INDONESIA (PERSERO)

PT Pos Indonesia (Persero) membuka lowongan sebagaimana informasi dibawah ini dan hanya Lamaran online melalui website yang akan diproses lebih lanjut.

Lowongan PKWT di Kantor Pusat PT. Pos Indonesia (Persero) sebagai Petugas Pengumpulan Data Pensiunan Pos.

Persyaratan:
  • Laki-laki
  • Usia 20-30 tahun (Maksimal Usia 30 tahun per-tanggal 1-3-2015)
  • Pendidikan Minimal D-III semua jurusan
  • Mempunyai keterampilan dalam mengoperasikan komputer (minimal MS Word dan Excel).
  • Sehat Jasmani dan rohani dengan lampiran surat keterangan sehat.


Upah: Upah mengacu pada UMK

Batas akhir : 11 Februari 2015


Lowongan Petugas Helpdesk Pospay di SGLK Jakarta

Perkembangan mitra kerja dan transaksi Pospay saat ini semakin meningkat, sehingga sangat diperlukan aplikasi Pospay yang cukup handal, pengolahan data transaksi yang baik melalui proses rekonsiliasi serta penanganan komplain melalui helpdesk yang proporsional dan profesional sehingga kinerja Pospay dapat terus meningkat.

Persyaratan:
Pendidikan minimal D-III Informatika
Laki-laki
Usia 20-30 tahun
Menguasai MS Office
Sehat Jasmani dan Rohani dengan lampiran surat keterangan sehat dari dokter

Masa Kontrak : 1 (Satu) tahun

Upah : Upah mengacu pada UMK

Batas akhir : 13 Februari 2015

Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil dan diproses lebih lanjut

Bagi anda yang berminat dan memenuhi klasifikasi di atas, silakan kirim lamaran anda melalui laman rekrutmen PT. Pos Indonesia

0 Response to "LOWONGAN KERJA PT. POS INDONESIA (PERSERO)"

Post a Comment